Logo Perusahaan

Konimex Group

Health & Beauty

Description :

Empat dasawarsa lalu, tepatnya 8 Juni 1967, PT Konimex Pharmaceutical Laboratories didirikan. Bidang usaha kami waktu itu adalah perdagangan obat-obatan, bahan kimia, alat laboratorium dan alat kedokteran. Hal ini tidak terjadi dengan serta-merta. Karena sesungguhnya usaha ”jual obat” telah kami rintis sejak tahun 1949.

Tahun 1971, berkat dukungan fasilitas Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), Konimex mulai memproduksi obat-obatan sendiri. Perkembangan usaha ini sangat menggembirakan, seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia. Memasuki usia kesepuluh, skala usaha kami yang semakin besar menuntut sistem pengelolaan yang lebih profesional.

Bekerja sama dengan para konsultan, tahun 1977 kami mulai melakukan pembenahan struktur dan sistem manajemen, melaksanakan program pelatihan, serta merekrut tenaga profesional.

Tahun 1979, kami membangun pabrik baru di Sanggrahan, sekitar lima kilometer barat daya Surakarta. Setahun kemudian, 1980, di kompleks baru ini kami mendirikan pabrik kembang gula Nimm’s. Ini merupakan awal diversifikasi Konimex ke industri makanan. Mengikuti peraturan pemerintah yang mengharuskan pemisahan antara produsen obat dengan distributornya, pada tahun 1980 kami mendirikan PT Sinar Intermark.

Kemudian, untuk memperluas jangkauan distribusi dan sejalan dengan semakin banyaknya produk yang dipasarkan, tahun 1986, kami mendirikan perusahaan distributor yang kedua, PT Marga Nusantara Jaya. Satu dasawarsa kemudian, tahun 1994, kami mendirikan pabrik biskuit Sobisco. Dan saat ini, untuk mengantisipasi kecenderungan masyarakat kembali ke alam, kami mulai mengembangkan produk-produk yang berbasiskan bahan-bahan alami.

Semua perkembangan yang sangat membesarkan hati ini tak lepas dari kerja keras, mau terus belajar dan selalu berpikir untuk maju. Nilai-nilai ini akan terus kami jaga, dalam melanjutkan perjalanan panjang menuju ”Hidup Bahagia.”




Perusahaan Manufaktur Terkait

PT. BIOSCOR INTERNATIONAL INDO...

Bioscor International adalah jaringan global pertumbuhan rambut alami dan klinik medis kosmetik. s...

Readmore..

PT. KAO INDONESIA...

PT. Kao Indonesia bergerak di bidang usaha barang-barang konsumsi (Consumer Goods) yang secara garis...

Readmore..

KOSE...

Kose Group diposisikan sebagai area bisnis kosmetik....

Readmore..

LA PRAIRIE CENTRE DE BEAUTY...

La Prairie CENTRE DE BEAUTY merupakan perusahaan kosmetik....

Readmore..

LANAIGE FREEZONE...

LANAIGE FREEZONE perusahaan kosmetik....

Readmore..

PT. MANDOM INDONESIA TBK...

PT Mandom Indonesia Tbk telah tumbuh dan berkembang sebagai salah satu produsen kosmetik terkemuka d...

Readmore..