loader

32 Lulusan AKTI Siap Terjun Ke Industri Manufaktur Otomotif

29 August 2016 | Author : Manufakturindo
image berita
Toyota Indonesia Akademi (TIA) merupakan akademi yang didirikan oleh PT Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN). Kamis, 25 Agustus 2016, TIA meluluskan 32 mahasiswa D1 jurusan Teknik Pemeliharaan Mesin Otomasi, yang siap terjun ke industri manufaktur.

 

Wisuda dilaksanakan di Employee Center, Engine Plant 3 Karawang. Wisuda perdana ini dihadiri oleh orang tua wisudawan, perwakilan Pemkab Karawang, Kopertis dan Mr. Ando dari Gakuen HOMI Toyota Motor Corporation Japan.

 

Seluruh wisudawan telah menempuh pra pendidikan selama 3 bulan, dan masa pendidikan selama 1 tahun. Total 40 sks pendidikan kurikulum yang terdiri dari 20 persen knowledge, 20 persen attitude, dan 60 persen skill berhasil diselesaikan. Oleh karenanya, lulusan TIA dinilai siap bersaing di dunia kerja dan menjadi professional muda yang berkompeten di bidang masing-masing.

 

Pembelajaran yang diajarkan berupa pengetahuan umum, kemampuan praktik, dan budaya industri, yang nantinya dapat digunakan untuk menghadapi perkembangan kompetisi sumber daya manusia di Indonesia.

 

 

Suzuki Donasikan Rp 4.2 Milyar untuk Pendidikan

 

 

Pemberian ijazah dilakukan oleh Bapak Afien Wibawa selaku Direktur AKTI, sedangkan Medali Sertifikasi Kompetensi (Programming, Mechanical & Pneumatic) oleh Masahiro Nonami sebagai Dewan Pembina Yayasan Toyota Indonesia.

 

Afien Wibawa, berpesan supaya mahasiswa yang telah lulus dapat menjadi agen perubahan ditempat kerjanya kelak dan dapat mengaplikasikan Ilmu Teknologi Manufaktur ditempat kerjanya. Serta menjalankan kedisiplinan, team work dan siap akan segala tantangan.

 

Sementara itu Masahiro Nonami mengatakan Toyota Indonesia peduli dengan dunia pendidikan di Indonesia dengan mendirikan Toyota Indonesia Academy sebagai bukti nyatanya. Dan juga berusaha membentuk link and match antara pendidikan dengan dunia industri, kedepannya TMMIN juga akan terus mendukung perkembangan AKTI.

 

Prof.Dr.Ir. Abdul Hakim Halim Msc. Sebagai Kordinator kopertis wilayah IV Sangat terkesan dengan Toyota Indonesia peduli dengan pendidikan Indonesia dimana memberikan kesempatan siswa SMK yang berprestasi untuk melanjutkan kuliah di AKTI. Konsep yang dianut Toyota ini sangat cocok dengan dunia industri dan menjadi contoh untuk perusahaan lain yang ada di Indonesia. Pemerintahpun siap medukung apa yang dilakukan oleh Toyota dalam peduli pendidikan ujarnya.

 



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Punya Tugas...

Setelah resmi dilantik sebagai Mendikbud bulan lalu, Nadiem Makarim sempat diragukan kemampuannya. B...

Jokowi-Maruf Amin Baru dilantik Sudah Punya PR...

Usai pelantikan presiden dan wakil presiden RI 2019 – 2024, Jokowi dan Ma’ruf Amin selak...

Investor Asing Lebih Pilih Investasi ke...

Belakangan santer terdengar kabar bahwa investor asing lebih memilih untuk berinvestasi ke Vietnam d...

Perusahaan Manufaktur