loader

Anggaran Line Baru PIC Capai USD 4 Juta

29 February 2016 | Author : Manufakturindo
image berita
PT. Pelangi Indah Canindo Tbk (PIC) merupakan salah satu produsen dalam industri pengemasan metal di Indonesia. PIC memproduksi bermacam-macam drum, tabung elpiji, kaleng pail, kaleng makanan, kemasan kaleng berbagai ukuran, dan cetak logam. Keseluruhan produksi Pelangi Indah Canindo ini tentunyauntuk memenuhi kebutuhan industri dan konsumen umum. Produk PIC tak hanya di pasarkan di dalam negeri tetapi juga dipasarkan secara internasional, merupakan salah satu tujuannya.

 

Baca juga: Krakatau Osaka Steel Siap Beroperasi Oktober 2016

 

Berbekal kualitas dan tenaga professional handal yang mereka miliki, PIC selalu dipercaya untuk melengkapi kebutuhan pasar. Terbukti hingga kuartal III tahun 2015, PIC berhasil meraih pendapatan hingga Rp 527 M, meningkat 5.8% dibandingkan kuartal III tahun 2014. Oleh karenanya, demi mencukupi kebutuhan pasar yang semakin meningkat, di tahun 2016, PIC berencana untuk menambah line mesin baru untuk pabrik drum baja yang berada di Tangerang.

 

Dengan penambahan mesin di pabrik baru di Tangerang, diharapkan akan dapat meningkatkan kapasitas produksi maksimal mencapai 3.5 juta pieces atau naik sekitar 50% per tahun. Sebagai informasi, saat ini pabrik hanya berkapasitas produksi maksimal 2.5 juta per tahun.

 

Baca juga: Multi Indocitra Targetkan Peningkatan Penjualan Hingga 20%

 

Kemudian, mesin yang akan digunakan pada line baru nanti diimpor langsung dari Inggris, Jepang dan beberapa negara lain. Line baru tersebut nantinya akan memakan anggaran sebesar USD 4 juta. Anggaran tersebut sudah termasuk untuk pembangunan dan pengadaan mesin.

 

Dikutip dari KONTAN, menurut Rubiyanto selaku Direktur Pelangi Indah Canindo, "Saat ini kami baru akan membangun line baru di Tangerang juga, tetapi di tempat yang berbeda dengan pabrik saat ini,". Line baru ini direncanakan untuk dapat mulai beroperasi di kuartal III tahun ini.

 

Adanya penambahan line baru tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi jika terjadi penghentian produksi, jika mesin lama membutuhkan peremajaan atau mengalami kerusakan. Sehingga produksi masih tetap dapat berjalan tanpa terkendala dengan mesin lama.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Kemenperin Bangun Politeknik Industri...

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan Asosiasi dan Industri Petrokimia siap membangun Polite...

Kinerja Ekspor Mebel Dan Kerajinan Kayu Capai...

Kinerja ekspor produk mebel dan kerajinan kayu nasional periode Januari – Oktober 2018 capai U...

Cara Kemenperin Optimalkan Industri Furnitur...

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah melakukan optimalisasi industri furnitur tanah air. Pa...

Perusahaan Manufaktur