loader

Demi Meningkatkan Kapasitas Produksi, IBR Buka Line Baru

12 October 2015 | Author : Manufakturindo
image berita
Purwakarta – Senin, 12 Oktober 2015, Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin, pada hari ini mengunjungi salah satu pabrik tekstil terbesar di Purwakarta, untuk meresmikan sebuah pabrik baru. Beliau meresmikan perluasan pabrik serat rayon line 7 PT Indo Bhara Rayon, yang menelan biaya investasi senilai US$ 60 juta atau sekitar Rp 810 miliar.

PT Indo Bharat Rayon (IBR) mulai beroperasi sejak 1982 dan menjadi pionir produksi viscose staple fibre (VSF) di Indonesia dan di dunia. Hingga saat ini, pabrik terus melakukan perubahan demi meningkatkan daya saing dengan pabrik tekstil lain, dan tetap memberikan produk tekstil manufaktur yang berkualitas. Oleh karenanya, IBR memperluas wilayah produksi demi meningkatkan kapasitas produksi.

 

Baca juga: PT OMRON MANUFACTURING INDONESIA PERLUAS FASILITAS PRODUKSI

 

"Saya apresiasi perluasan pabrik line ke-7 PT IBR untuk meningkatkan daya saing. Perluasan pabrik line 7 PT IBR diharapkan dapat menumbuhkan optimisme bahwa sektor TPT (Tekstil dan Produk Tekstil) masih memiliki peluang yang sangat besar, untuk terus ditingkatkan dan mampu berkompetisi secara global. Di tengah pola perdagangan dunia yang sangat terbuka dengan implementasi berbagai free trade agreement," jelas Menperin Saleh Husin. 

Rencananya kapasitas total pabrik di Jalan Industri Purwakarta ini dapat mencapai 578 ton per hari, dan dapat menjadi pabrik VSF dalam satu kawasan terbesar kedua di dunia. Selain kapasitas produksi yang semakin meningkat, tentunya juga akan menyerap banyak tenaga kerja yang dapat mengurangi jumlah tuna wisma di Indonesia. Keberadaan pabrik baru ini juga akan menyumbang devisa ekspor non migas yang cukup besar bagi Indonesia.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Kinerja Ekspor Mebel Dan Kerajinan Kayu Capai...

Kinerja ekspor produk mebel dan kerajinan kayu nasional periode Januari – Oktober 2018 capai U...

Cara Kemenperin Optimalkan Industri Furnitur...

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah melakukan optimalisasi industri furnitur tanah air. Pa...

Tahun Ini, Jumlah Ekspor Produk Industri...

Tahun ini, jumlah ekspor produk industri manufaktur nasional naik sebesar USD63,01 miliar atau naik ...

Perusahaan Manufaktur