loader

GIIAS 2017 Diselenggarakan Selama 10 Hari

02 June 2017 | Author : Manufakturindo
image berita
GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dijadwalkan akan dibuka pada tanggal 10 - 20 Agustus 2017. Pameran ini berlokasi di tempat yang sama dengan GIIAS tahun lalu yakni di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Selama sepuluh hari pelaksanaan GIIAS 2017 nanti, pihak penyelenggara yakni Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) siap memanjakan pengunjung dengan berbagai kegiatan menarik.

 

Tahun ini, GIIAS mengusung tema “Rise of the Future Mobility”, yang diharapkan dapat menjadi ajang yang turut membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

 

Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengungkapkan, "Tema “Rise of the Future Mobility” dipilih karena kami ingin menunjukkan betapa pesatnya perkembangan yang terjadi pada industri otomotif global. Berbagai terobosan teknologi telah dilakukan untuk mendorong perubahan pada industri otomotif untuk menjadi lebih baik. Perubahan-perubahan inilah yang ingin kami tunjukkan pada gelaran GIIAS 2017, tujuannya adalah untuk mengajak para pelaku industri serta masyarakat untuk mulai beradaptasi dan menyiapkan diri untuk globalisasi yang terjadi di dunia otomotif" Jelasnya.

 

Ia melanjutkan bahwa gelaran pameran GAIKINDO yang ke-25 ini akan didukung secara penuh oleh 30 merek mobil anggota GAIKINDO, yang terdiri dari 22 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Commercial, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

 

Electric Power & Renewable Energy Indonesia 2017 Gandeng Semua Sektor Manufaktur

 

Di lain sisi, Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 mengatakan bahwa sebagai sebuah world class auto show series, GAIKINDO terus berupaya mendorong merek untuk menghadirkan berbagai produk dengan teknologi baru mereka di GIIAS 2017. Program launching produk baru dari peserta diprediksikan akan menjadi magnet yang mampu menarik pengunjung.

 

“Untuk menghadirkan sebuah pameran yang meninggalkan kesan terbaik untuk para pecinta otomotif, kami mengajak para peserta APM untuk memberikan dukungannya dalam menghadirkan sekaligus memperkenalkan produk, teknologi dan inovasi pada gelaran GIIAS 2017,” ujar Rizwan. Ia menambahkan bahwa pada penyelenggaraan GIIAS lalu tercatat 36 peluncuran produk mobil baru dan mobil konsep, harapan GAIKINDO di tahun 2017 ini akan lebih banyak lagi program peluncuran dari APM anggota GAIKINDO.

 

Selain dukungan yang telah diberikan oleh 30 peserta APM, Rizwan menambahkan bahwa tahun ini GIIAS 2017 kembali didukung oleh Pertamina dan Bank Mandiri sebagai sponsor, “Kami berharap tahun ini dukungan yang diberikan oleh Pertamina dan Bank Mandiri untuk GIIAS 2017 dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan yang lebih untuk para pengunjung serta peserta pameran. Hadirnya para sponsor tentu dapat memuaskan pengunjung dari berbagai aspek, seperti kemudahan dalam bertransaksi hingga aktivitas seru yang dapat dirasakan langsung oleh pengunjung selama masa pameran,” jelas Rizwan.

 

 

Berita Manufaktur Terkait

Indonesia Siap Ekspor...

Industri kendaraan roda dua tanah air lambat laun terlihat semakin membaik. Terbukti dengan hasil pe...

Baca selengkapnya..

32 Lulusan AKTI Siap...

Toyota Indonesia Akademi (TIA) merupakan akademi yang didirikan oleh PT Toyota Manufacturing Indones...

Baca selengkapnya..

Gaikindo Indonesia...

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan menjadi ajang istimewa tahun ini. Pamer...

Baca selengkapnya..

Perusahaan Manufaktur