loader

Harga Motor Yamaha Resmi Naik!

02 May 2016 | Author : Manufakturindo
image berita
Kenaikan harga di tahun ini bukan tanpa alasan, kenaikan harga kali ini berdasarkan adanya penyesuaian dengan peraturan pemerintah tentang bea balik nama (BBN). Bukan dikarenakan oleh kenaikan biaya produksi. Jika peraturan tersebut sudah resmi diberlakukan, maka besar kemungkinan tak hanya Yamaha yang mengalami kenaikan harga, tetapi brand lain juga akan terkena imbas yang sama. Selain itu, melemahnya nilai tukar rupiah nampaknya juga menjadi salah satu penyebab kenaikan harga tersebut.

 

Dikutip dari Viva.co.id yang menyebutkan bahwa "Langkah itu diambil karena sebagai bentuk penyesuaian dengan peraturan pemerintah mengenai Bea Balik Nama (BBN)," ungkap Masykur selaku Assistant General Manager, di Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 1 Mei 2016.

 

Baca: Sambut Baik Bangkitnya Industri Otomotif Tanah Air

 

Soal rentang harga kenaikan, pihak Yamaha belum menyebutkan kisaran harga kenaikan. Nantinya, beda daerah juga beda jumlah kenaikannya, bergantung peraturan daerah di masing-masing samsat. Hal ini juga dikarenakan pihak Yamaha sedang menunggu hasil kajian, dan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah masing-masing kota di Indonesia.

 

Menurut Masykur "Kenaikan harga sebenarnya mulai di bulan Maret atau April 2016, jadi sudah tidak sama harganya. Kenaikannya itu mulai dari Rp50 ribu sampai Rp500 ribu,".

 

Terkait dengan kenaikan harga, akankah Yamaha masih menjadi produk kendaraan terfavorit masyarakat Indonesia? Kenaikan tersebut juga dirasa sudah disesuaikan dengan daya beli masyarakat.  Sehingga masyarakat tak perlu khawatir tentang kenaikan yang tak masuk di akal. Semuanya sudah diperkirakan dengan matang oleh pihak Yamaha.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Kinerja Ekspor Mebel Dan Kerajinan Kayu Capai...

Kinerja ekspor produk mebel dan kerajinan kayu nasional periode Januari – Oktober 2018 capai U...

Cara Kemenperin Optimalkan Industri Furnitur...

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah melakukan optimalisasi industri furnitur tanah air. Pa...

Tahun Ini, Jumlah Ekspor Produk Industri...

Tahun ini, jumlah ekspor produk industri manufaktur nasional naik sebesar USD63,01 miliar atau naik ...

Perusahaan Manufaktur