loader

Meningkatnya Jumlah Ekspor PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

19 June 2015 | Author : Manufakturindo
image berita
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia mengumumkan laju pertumbuhan tingkat ekspor dari tahun ke tahun semakin naik. Hal ini dibuktikan dengan kenaikan sekitar 30% dari tahun lalu. Pihak Toyota merasa senang bahwa produknya dapat diterima dipasar dunia. Dan tingkat ekspor ke timur tengah masih menjadi yang terbesar.

Pertumbuhan ekspor ini dapat dikatakan cukup pesat. Karena kontribusi positif dari penjualan Fortuner, Vios dan Avanza. Penjualan ini mencapai 45.800 unit atau sekitar 76% dari total ekspor kendaraan dengan merk Toyota. Tingkat ekspor produk Fortuner meningkat hingga 5% dibanding tahun lalu. Kemudian disusul oleh Vios yang berhasil melakukan ekspor 14.900 unit. Hal ini mengakibatkan Vios dapat dijadikan mobil yang mendonasikan pertumbuhan ekspor terbesar di empat bulan pertama di tahun 2015.

Kemudian pertumbuhan ekspor tinggi juga dicapai oleh Agya yang naik hingga 54% dibandingkan penjualan tahun lalu. Kijangpun tak mau kalah, dengan catatan penjualan 5.400 unit, meningkat dibanding tahun lalu sekitar 5.300 unit. Dan ekspor lain berasal dari Rush, Yaris yang mencapai total ekspor 4.600 unit.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Jokowi-Maruf Amin Baru dilantik Sudah Punya PR...

Usai pelantikan presiden dan wakil presiden RI 2019 – 2024, Jokowi dan Ma’ruf Amin selak...

Kinerja Ekspor Mebel Dan Kerajinan Kayu Capai...

Kinerja ekspor produk mebel dan kerajinan kayu nasional periode Januari – Oktober 2018 capai U...

Cintai Produk Dalam Negeri Dorong Pertumbuhan...

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mengampanyekan aksi cintai produk da...

Perusahaan Manufaktur