loader

Pabrik Baru Mitsubishi Serap 3.000 Tenaga Kerja

26 January 2017 | Author : Manufakturindo
image berita
Sesuai jadwal, pabrik baru Mitsubishi siap beroperasi April 2017. Saat ini, proses pembangunan sudah selesai 100 persen, dan tinggal menunggu kelengkapan fasilitas produksi, juga tenaga kerja yang nantinya akan bekerja di sini.

 

Pabrik baru Mitsubishi ini berlokasi di kawasan industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Dimana pabrik akan memproduksi small MPV Mitsubishi, Pajero Sport dan L300. Namun untuk langkah pertama, pabrik akan mulai memproduksi Pajero Sport. Kemudian dilanjutkan dengan small MPV dan L300.

 

Baca juga: Pembangunan Pabrik MPV Mitsubishi Hampir Selesai

 

Adapun kapasitas produksi maksimal pabrik mencapai 160.000 unit per tahun. Pembagian komposisi produksi terdiri dari Pajero Sport dan L300 30.000 unit dan small MPV Mitsubishi 80.000 unit per tahun. Rinciannya, 60.000 untuk kebutuhan domestik, dan sisanya ekspor. Nilai investasi yang digunakan untuk pembangunan dan produksi memakan nilai hingga 6.6 triliun.

 

Kepastian terkait proses produksi dan pembangunan pabrik disampaikan oleh Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

 

"Perlu diinformasikan, pabrik sudah 100 persen selesai, baik dari bangunan dan instalasi di dalamnya. Sesuai jadwal bulan April nanti akan mulai beroperasi untuk produksi massal Pajero Sport lebih dulu," ucap Imam di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (25/1).

 

Baca juga: Pabrik Baru Mitsubishi Rampung Bulan November

 

Sampai saat ini, lanjut Imam, memang masih ada beberapa persiapan yang dilakukan, tapi lebih pada sumber daya manusia. "Proses produksi itu harus hire atau recruit orang, sesuai target awal akan ada 3.000 tenaga kerja di sana sampai 2018 nanti," kata Imam.

 

Namun terkait kapan proses recruit berlangsung masih belum ada kepastian lebih lanjut. Yang jelas perusahaan akan melakukan recruit besar-besaran untuk mengisi posisi di pabrik terbaru.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Punya Tugas...

Setelah resmi dilantik sebagai Mendikbud bulan lalu, Nadiem Makarim sempat diragukan kemampuannya. B...

Jokowi-Maruf Amin Baru dilantik Sudah Punya PR...

Usai pelantikan presiden dan wakil presiden RI 2019 – 2024, Jokowi dan Ma’ruf Amin selak...

Kemenperin Bangun Politeknik Industri...

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan Asosiasi dan Industri Petrokimia siap membangun Polite...

Perusahaan Manufaktur