loader

Pabrik Baru Mitsubishi Rampung Bulan November

31 October 2016 | Author : Manufakturindo
image berita
Pabrik baru Mitsubishi yang semula ditargetkan rampung tahun depan mengalami kemajuan penyelesaian. Dijadwalkan pabrik baru ini rampung pada bulan November.

 

Pabrik yang berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang Pusat Bekasi memakan nilai investasi hingga Rp 6.6 triliun. Rencananya, pabrik baru Mitsubishi akan memproduksi mobil MPV baru, serta beberapa kendaraan lainnya.

 

Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjelaskan, konstruksi pembangunan mulai rampung. Perusahaan konstruksi sudah mulai menyerahkan ke PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) sejak pertengahan Agustus 2016.

 

"Sekarang MMKI sedang melakukan instal peralatan produksi," ujar Ishimaki usai peresmian diler mobil penumpang Mitsubishi di Kudus, Jawa Tengah, Kamis (27/10/2016).

 

Lanjut Ishimaki, semua perlengkapan dari mulai mesin, body press, painting shop, dan welding shop sudah selesai diinstal. Tahap selanjutnya, akan dilakukan penginstalan final assembly line equipment.

 

"Sudah 83 persen dari total assembly line sudah diinstal dan akan 100 persen pada pertengahan November 2016," ujar Ishimaki.

 

Pembangunan Pabrik MPV Mitsubishi Hampir Selesai

 

 

Jika sudah beroperasi, bisa memproduksi 160.000 unit per tahun dan bisa diekspansi sampai 240.000 unit. Indonesia pantas bangga, karena pabrik ini merupakan pabrik terbesar ketiga setelah Jepang dan Thailand.

 

Selain small MPV, pabrik tersebut juga akan memproduksi Pajero Sport, dan L300. Komposisinya 30.000 unit untuk Pajero Sport, 30.000 unit L300, dan 80.000 unit MPV sejuta umat.

 

Bahkan, kata Ishimaki, Mitsubishi Indonesia sebenarnya sudah memproduksi 20 bodi mobil. Satu bodi mobil sudah dikirim ke Mitsubishi Material Corporation (MMC) di Jepang untuk diuji.

 

"Kira-kira 20 bodi sudah diproduksi dan kami tes. Kami pun kirim satu ke Jepang karena perlu dites MMC," ungkapnya.

 

Sebagai persiapan produksi massal mobil small MPV, Mitsubishi Indonesia juga sudah membuat satu unit mobil uji coba.

 

"Saat ini dalam pengecekan di Okazaki, Jepang," jelas Ishimaki.

 

Produksi massal sendiri baru resmi dilakukan tahun depan. "Produksi small MPV akan dilakukan Oktober tahun depan. Kalau Pajero Sport April tahun depan," pungkasnya.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Pabrik Baru Mitsubishi Serap 3.000 Tenaga Kerja

Sesuai jadwal, pabrik baru Mitsubishi siap beroperasi April 2017. Saat ini, proses pembangunan sudah...

Pembangunan Pabrik MPV Mitsubishi Hampir Selesai

Dalam waktu dekat ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan meluncurkan produk MPV baru ver...

Pabrik Baru Mitsubishi akan Selesai Tahun 2017

Pada tanggal 27 Februari 2015, PT Krama Yudha bekerja sama dengan Mitsubishi Motor dan juga Mitsubis...

Perusahaan Manufaktur