loader

Multi Indocitra Targetkan Peningkatan Penjualan Hingga 20%

22 February 2016 | Author : Manufakturindo
image berita
PT. Multi Indocitra Tbk, merupakan perusahaan yang memproduksi peralatan toiletries ternama di Indonesia. PT. Multi Indocitra Tbk berdiri sejak tahun 1990, hingga kini produk demi produk yang perusahaan produksi masih dipercaya menjadi yang terbaik. Multi Indocitra merupakan perusahaan yang memproduksi aneka produk perawatan kesehatan, perawatan kulit dan aksesoris bayi, ibu hamil dan menyusui. Multi Indocitra memiliki merek dagang “Pigeon” sebagai produk terlaris dan terpercaya di pasaran. Ada juga produk kecantikan seperti Astalift dan Aibu.

Namun, di tahun 2015 memang dirasa tahun yang berat bagi Multi Indocitra, mengingat adanya penurunan laba yang terjadi. Penurunan laba dikarenakan adanya kenaikan beban penjualan, terutama untuk gaji karyawan.

 

Baca juga PHAPROS TARGETKAN PENJUALAN NAIK 14% DI TAHUN 2016

 

Terlepas dari tahun 2015, merek dagang Pigeon hingga tahun ini masih berdiri kokoh sebagai pemimpin pasar dalam produk-produk bayi dan ibu. Tak hanya botol, Pigeon juga memproduksi dot, baby toiletries, popok, tissue basah, mainan, dan juga beberapa produk untuk orang lanjut usia. Produk dari Pigeon merupakan penyumbang terbesar total penjualan bagi PT Multi Indocitra Tbk.

Walaupun Pigeon mampu memimpin pasar, nyatanya kontribusi penjualan di sektor toiletries nasional masih cukup minim, hanya mencapai 13%. Multi Indocitra tengah berusaha ‘menggenjot’ kenaikan total penjualan di sektor toiletries agar meningkat hingga 20%. Salah satu strategi yang akan dilaksanakan yaitu memperbanyak persebaran distributor di berbagai kota. Jumlah distributor yang semula 67 akan bertambah menjadi 89 distributor.

 

Baca juga UNITEX TARGETKAN PENJUALAN 8,5 JUTA METER KAIN DI 2016

 

Setelah memperbanyak jumlah distributor, Multi Indocitra yang memegang kode saham MICE ini akan melakukan ekspansi ke Negara lain. Multi Indocitra sebelumnya telah melakukan ekspor ke Negara Singapura, Thailand, serta kawasan timur tengah. Saat ini, Multi Indocitra masih melakukan studi mengenai Negara lain yang akan menjadi tujuan selanjutnya.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Punya Tugas...

Setelah resmi dilantik sebagai Mendikbud bulan lalu, Nadiem Makarim sempat diragukan kemampuannya. B...

Jokowi-Maruf Amin Baru dilantik Sudah Punya PR...

Usai pelantikan presiden dan wakil presiden RI 2019 – 2024, Jokowi dan Ma’ruf Amin selak...

Kemenperin Bangun Politeknik Industri...

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan Asosiasi dan Industri Petrokimia siap membangun Polite...

Perusahaan Manufaktur