loader

Pabrik kedua Chitose Furniture Mulai dibangun

01 February 2016 | Author : Manufakturindo
image berita
PT. Chitose International Tbk, pabrik furniture ternama di Indonesia sejak tahun 1979. Berawal dari produksi kursi lipat, hingga 200 varian mebel dan tempat tidur. Chitose akan terus memberikan mebel khusus sesuai dengan selera konsumen. Berbekal kepercayaan konsumen Indonesia dan konsumen luar negeri, akhirnya Chitose mampu berjaya hingga tahun 2016 ini.

Sebagai wujud komitmen untuk selalu memberikan kualitas terbaik untuk hasil produksinya, Chitose melakukan pembangunan pabrik kedua di bulan Februari 2016. Rencana pembangunan pabrik yang sempat tertunda, karena ekonomi pada tahun lalu kian lesu, pada akhirnya di tahun 2016 bisa terealisasikan.

 

Baca juga: Phapros Targetkan Penjualan Naik 14% di Tahun 2016

 

Pabrik pertama berlokasi di daerah Cimahi, dengan kapasitas produksi hingga 1.2 juta per tahun. Kemudian, pabrik keduanya pun berlokasi di daerah Cimahi. Menempati area lahan seluas 6.600 meter persegi, dan kapasitas produksinya mencapai 300.000 pieces per tahun untuk item product hi-end. Pabrik kedua tersebut menelan biaya investasi hingga Rp 21 miliar.

PT. Chitose International Tbk menargetkan pembangunan akan selesai pada akhir tahun 2016. Jadi, pabrik baru direncanakan akan mulai beroperasi di awal tahun 2017. Produksi dari pabrik baru ini juga ditargetkan dapat mengisi pasar ekspor maupun domestik. Walaupun sebelumnya, di pabrik pertama sudah dapat melakukan ekspor tak hanya ke Jepang, melainkan ke tujuan baru, yaitu Filipina dan Hongkong. Pabrik baru diharapkan dapat memenuhi pasar di Negara asing lain.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Kinerja Ekspor Mebel Dan Kerajinan Kayu Capai...

Kinerja ekspor produk mebel dan kerajinan kayu nasional periode Januari – Oktober 2018 capai U...

Cara Kemenperin Optimalkan Industri Furnitur...

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah melakukan optimalisasi industri furnitur tanah air. Pa...

Tahun Ini, Jumlah Ekspor Produk Industri...

Tahun ini, jumlah ekspor produk industri manufaktur nasional naik sebesar USD63,01 miliar atau naik ...

Perusahaan Manufaktur