loader

Pabrik Kedua Eternit Gresik Mulai Memproduksi Produk Kalsi

21 March 2016 | Author : Manufakturindo
image berita
Karawang – PT. Eternit Gresik baru-baru ini telah meresmikan pabrik keduanya, yang telah dibangun sejak tahun 2013. Pabrik tersebut berdiri di atas lahan seluas 12 ha, di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat. Pabrik baru tersebut kini mulai memproduksi produk-produk KALSI dengan menggunakan teknologi mutakhir asal Eropa, untuk seluruh proses produksi dari awal hingga akhir (finishing).

 

Selain penggunaan teknologi mutakhir, pabrik juga akan menggunakan bangunan dengan sistem proteksi keamanan terbaru. Salah satunya yaitu dengan menggunakan sistem proteksi kebakaran pasif dan bangunan dinding luar (cladding) eksterior yang tahan lama. Pabrik ini juga menerapkan standar kualitas terbaru untuk produk Kalsi, agar mutu dan kualitas tetap terjamin.

 

Baca juga: Krakatau Osaka Steel Siap Beroperasi Oktober 2016

 

Dikutip dari situs resmi Kalsi, “Pabrik Karawang menetapkan standar kualitas yang sama sekali baru untuk papan bangunan dan akan memperkenalkan produk-produk baru untuk aplikasi seperti proteksi kebakaran pasif dan dinding luar (cladding) eksterior yang tahan lama”.

 

Demi memperoleh kesempurnaan dari sisi kualitas hasil produksi dan kecanggihan teknologi yang digunakan, serta bangunan yang lebih kokoh, PT. Eternit Gresik ‘menggelontorkan’ nilai investasi hingga 60 juta US$ hingga 65 juta US$. Kapasitas produksi pabrik baru di Karawang sekitar 22 juta meter kubik per tahun untuk papan semen berserat rata dengan merek Kalsi. Merek Kalsi merupakan merek produk yang dapat diaplikasikan untuk plafon, partisi, dinding luar, listplank dan lantai. Ditargetkan bahwa PT. Eternit Gresik Karawang akan menjadi rumah terbesar, dan lini produksi semen terbaru yang pernah dipasang oleh Etex di dunia.

 

Baca juga: Multi Indocitra Targetkan Peningkatan Penjualan Hingga 20%

 

Anak perusahaan dari pabrik di Gresik ini ditargetkan dapat memenuhi 60% kebutuhan papan semen berserat rata di wilayah Indonesia bagian barat, dan sisanya di ekspor ke wilayah Asia Tenggara dan Australia. Disisi lain, pabrik yang berlokasi di Gresik akan memenuhi pasar di wilayah Indonesia bagian timur. Kemudian, penambahan kapasitas produksi dan pabrik baru juga bertujuan untuk mendukung proyek pembangunan infrastruktur nasional.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Punya Tugas...

Setelah resmi dilantik sebagai Mendikbud bulan lalu, Nadiem Makarim sempat diragukan kemampuannya. B...

Jokowi-Maruf Amin Baru dilantik Sudah Punya PR...

Usai pelantikan presiden dan wakil presiden RI 2019 – 2024, Jokowi dan Ma’ruf Amin selak...

Investor Asing Lebih Pilih Investasi ke...

Belakangan santer terdengar kabar bahwa investor asing lebih memilih untuk berinvestasi ke Vietnam d...

Perusahaan Manufaktur