loader

Pekan Depan GIIAS Makassar Dibuka!

10 May 2016 | Author : Manufakturindo
image berita
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau lebih sering dikenal dengan kata GAIKINDO, kembali melaksanakan hajatan besar-besaran. Setelah tahun lalu sukses dengan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, kini GAIKINDO kembali menyelenggarakan pameran kendaraan di berbagai daerah.

 

Makassar dipilih sebagai kota pembuka rangkaian acara GIIAS 2016. Makassar merupakan salah satu kota  terbesar di kawasan Indonesia timur. Di Makassar, industri otomotif juga terbilang berkembang cukup pesat, yang pada akhirnya menjadikan kota ini sebagai ‘ladang basah’ bagi para pelaku yang bergerak di industri otomotif.

 

GIIAS Makassar 2016, akan diselenggarakan pada tanggal 18 – 22 Mei 2016. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini GIIAS Makassar berlokasi di Four Points by Sheraton, JL. Landak Baru No.130 Makassar. Menempati luas area 6.350 meter persegi dan area parkir 45.000 meter persegi, lokasi ini dapat menampung hingga 1.500 mobil. Four Points terletak di lokasi yang strategis, dekat dengan kota, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lokasi lainnya.

 

Baca juga: Sambut Baik Bangkitnya Industri Otomotif Tanah Air

 

Tak hanya mempersiapkan lokasi baru, pihak GIIAS Makassar pun tengah mempersiapkan segala fasilitas dengan rangkaian acara terbaik yang akan disuguhkan bagi pengunjung. Diperkirakan, terdapat 16 brand APM siap ikut serta menyemarakkan acara, diantaranya adalah 13 passenger cars dan 3 commercials cars. 13 brand passenger car tersebut ialah Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Sisanya adalah 3 brand commercials car yakni UD Truck, Mitsubishi Fuso, Tata Motors.

 

Kemudian, adapula berbagai produk unggulan dari brand motor kelas premium, antara lain Yamaha Bike. Dapatkan pula penawaran menarik untuk aksesoris kendaraan, meliputi audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan masih banyak lainnya. Aneka hiburan juga akan menambah semarak acara. Ada juga acara kumpul komunitas, dan test drive.

 

Baca juga: Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS)

 

Setelah GIIAS Makassar usai, ’hajat’ GAIKINDO akan dilanjutkan dengan GIIAS BSD City pada bulan Agustus. Kemudian GIIAS Surabaya pada akhir bulan September nanti.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Kinerja Ekspor Mebel Dan Kerajinan Kayu Capai...

Kinerja ekspor produk mebel dan kerajinan kayu nasional periode Januari – Oktober 2018 capai U...

Cara Kemenperin Optimalkan Industri Furnitur...

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah melakukan optimalisasi industri furnitur tanah air. Pa...

Tahun Ini, Jumlah Ekspor Produk Industri...

Tahun ini, jumlah ekspor produk industri manufaktur nasional naik sebesar USD63,01 miliar atau naik ...

Perusahaan Manufaktur