loader

Pembangunan Pabrik MPV Mitsubishi Hampir Selesai

01 August 2016 | Author : Manufakturindo
image berita
Dalam waktu dekat ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan meluncurkan produk MPV baru versi konsep. Produk MPV baru ini akan diluncurkan bertepatan dengan perhelatan akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang berlangsung tanggal 11 – 21 Agustus mendatang.

 

 

Baca juga: Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016

 

 

Pihak KTB masih merahasiakan seperti apa wujud mobil yang akan dibawa saat GIIAS 2016 mendatang, Tetapi menurut informasi, KTB akan membawa contoh produk yang akan diproduksi ini untuk melihat antusias pasar, sebelum produk diluncurkan dengan resmi. Rencananya mobil ini akan mulai diproduksi tahun depan, beserta penjualan produknya.

Saat ini, KTB tengah mempersiapkan beragam amunisi untuk memproduksi mobil MPV terbaru. Selain itu, KTB juga membangun beberapa dealer untuk memperluas jaringan pendistribusian produk KTB. KTB pun mempersiapkan pabrik baru untuk produksi MPV Mitsubishi.

Pabrik Mitsubishi yang baru dibangun berada di area seluas 30 hektar, dengan lokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang Pusat, saat ini pembangunannya sudah menyentuh angka 95%.

Menurut Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Imam Choeru Cahya, saat ini pabrik sedang dalam tahap instalasi peralatan.

"Kalau building mungkin sudah hampir selesai. Hampir 95 persen. Secara paralel tinggal instalasi equipment, equipment pabriknya, alat-alat di dalamnya," kata Imam di Bandung.

Pembangunan pabrik ini masih sesuai dengan yang direncanakan sebelumnya. Pada April 2017 nanti diharapkan sudah bisa mulai berproduksi.

"Kebetulan saya dapat informasi. Targetnya masih on schedule, tidak meleset, April, kita produksi," ungkap Imam.

Saat beroperasi pertama kali pabrik ini nantinya akan memproduksi Pajero Sport, mobil anyar Small MPV dan L300. Pabrik baru ini memiliki kapasitas produksi 160 unit, 80 ribu crossover MPV. Nah 80 ribu yang lain untuk Pajero, L300, dan lain-lain.

 

 

Baca juga: Sambut Baik Bangkitnya Industri Otomotif Tanah Air

 

 

Selain untuk kebutuhan pasar Indonesia, mobil yang diproduksi nantinya akan diekspor ke 7 negara di ASEAN. Belum dijelaskan negara mana saja yang akan dituju, tetapi saat ini KTB tengah melakukan studi pasar.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Tahun Ini, Jumlah Ekspor Produk Industri...

Tahun ini, jumlah ekspor produk industri manufaktur nasional naik sebesar USD63,01 miliar atau naik ...

Nilai Investasi Pembangunan Gedung Vokasi Pulp...

Minggu, 21 Januari 2018, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartanto, berkesempatan menghadi...

Kondisi Industri Manufaktur Nasional Membaik

Kondisi industri manufaktur nasional menjelang akhir tahun 2017 diklaim membaik dibandingkan bulan-b...

Perusahaan Manufaktur