loader

Peresmian Pabrik PT Infinity Light Indonesia di Tangerang

09 November 2015 | Author : Manufakturindo
image berita
PT Infinity Light Indonesia yang merupakan bagian dari PT. Artifa Sukses Persada, baru-baru ini meresmikan pabrik baru yang berada di kawasan Cikupa, Tangerang pada hari Kamis, 6 November 2015. Rencananya pabrik PT Infinity Light Indonesia akan memproduksi lampu hemat energi dioda yang menggunakan emisi cahaya (light-emitting diode/LED). Diperkirakan pabrik baru ini dapat memproduksi 4 juta unit dioda per tahun

Adanya pabrik PT Infinity Light Indonesia diharapkan dapat mendukung pertumbuhan industri elektronik nasional, juga dapat menyerap tenaga kerja hingga 1.000 orang, sehingga pabrik dapat ikut serta menekan angka pengangguran yang berimbas pada pertumbuhan ekonomi nasional.

 

Baca juga: Demi Meningkatkan Kapasitas Produksi, IBR Buka Line Baru

 

Demi meningkatkan kapasitas produksi per tahun, PT Infinity Light Indonesia akan membuka 50 line pabrik baru selama 5 tahun kedepan. Pabrik ini merupakan line pertama dari lima line yang akan dibangun pada tahun ini, masing-masing line menghabiskan investasi senilai hingga 60 miliar hingga 100 miliar. Dana tersebut berasal dari investasi antara pengusaha Indonesia dan pengusaha Tiongkok.

Rencananya, pabrik ini akan memproduksi 600 jenis lampu, yang memiliki tingkat kehematan hingga 60 persen dibandingkan lampu non LED atau lampu biasa. Tentu saja, adanya pabrik baru juga dapat menekan harga jual lampu-lampu LED di pasaran menjadi lebih terjangkau, hingga 30-40 persen karena banyak komponen menggunakan komponen lokal.

Produk lampu LED dari PT Infinity Light Indonesia nantinya akan memiliki harga yang lebih terjangkau, sehingga dapat menjangkau ke semua kalangan, terutama untuk kalangan menengah ke bawah. Penggunaan lampu LED juga dapat menghemat konsumsi listrik pastinya.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Kemenperin Bangun...

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan Asosiasi dan Industri Petrokimia siap membangun Polite...

Readmore..

Kinerja Ekspor Mebel Dan...

Kinerja ekspor produk mebel dan kerajinan kayu nasional periode Januari – Oktober 2018 capai U...

Readmore..

Cintai Produk Dalam Negeri...

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mengampanyekan aksi cintai produk da...

Readmore..

Perusahaan Manufaktur