loader

Phapros Targetkan Penjualan Naik 14% di Tahun 2016

25 January 2016 | Author : Manufakturindo
image berita
PT Phapros Tbk, sebagai salah satu perusahaan farmasi terkemuka yang berlokasi di Semarang Jawa Tengah. Phapros menjadi salah satu pemasok obat-obatan yang memegang peran penting di dunia kesehatan. Sempat mengalami penurunan penjualan di tahun 2014, Phapros kembali bangkit di tahun 2015. Phapros mampu mencapai target penjualan lebih tinggi dibandingkan tahun 2014.

Pada tahun 2015, Phapros berhasil meraih kenaikan penjualan dari angka Rp 578 miliar menjadi Rp 691 miliar. Tentu saja, laba bersih yang didapatkan naik signifikan, sebesar 40% dari Rp 45 miliar menjadi Rp 63 miliar pada akhir tahun 2015.

 

Baca: TPS FOOD LAKUKAN EKSPANSI BESAR-BESARAN DI TAHUN 2016

 

“Tahun 2015, merupakan pencapaian yang sangat baik bagi Phapros di tengah fluktuasi kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat dan belum stabilnya kondisi perekonomian Indonesia” Tutur Iswanto, selaku Direktur Utama PT Phapros Tbk.

Phapros meyakini jika pemberlakukan kepesertaan BPJS Kesehatan dapat meningkatkan penjualan di sektor obat generik di tahun 2016. Oleh karena itu, Phapros menargetkan penjualan tahun 2016 meningkat hingga 14% dibandingkan 2015.

 

Baca: UNITEX TARGETKAN PENJUALAN 8,5 JUTA METER KAIN DI 2016

 

Beberapa cara dilakukan demi meningkatkan penjualan tahun ini, antara lain dengan membangun pabrik baru di kawasan Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kemudian, memperkuat penjualan obat generic berlogo (OGB) dan ethical (obat dengan resep dokter). Selain itu, Phapros akan menambah produk, berupa alat kesehatan seperti implant arthroplasty dan VP Shunt.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Kinerja Ekspor Mebel Dan Kerajinan Kayu Capai...

Kinerja ekspor produk mebel dan kerajinan kayu nasional periode Januari – Oktober 2018 capai U...

Cara Kemenperin Optimalkan Industri Furnitur...

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah melakukan optimalisasi industri furnitur tanah air. Pa...

Tahun Ini, Jumlah Ekspor Produk Industri...

Tahun ini, jumlah ekspor produk industri manufaktur nasional naik sebesar USD63,01 miliar atau naik ...

Perusahaan Manufaktur