loader

Rencana PT Isuzu Astra Motor Membuka Pabrik Baru

29 May 2015 | Author : Manufakturindo
image berita
Rencana pembangunan pabrik baru oleh pihak Isuzu ditargetkan akan dilakukan pada tahun 2015 ini. Rencana pembangunan ini terkait dengan tingkat permintaan ekspor yang semakin tinggi. Juga rencana pembangunan jangka menengah Indonesia di beberapa kawasan, menjadikan kebutuhan akan kendaraan yang diperjual belikan diprediksi semakin meningkat. Berdasarkan hal tersebut, maka pihak isuzu mulai merencanakan pembangunan pabrik baru di daerah karawang.

Dikutip dari swa.co.id, pabrik baru yang akan dibuat ini dapat menghasilkan hingga 52000 unit kendaraan per tahun dengan rincian sebagai berikut 45000 untuk Isuzu Elf, dan 7000 untuk Isuzu Giga. Dan jika permintaan semakin bertambah, pabrik baru ini dapat memproduksi hingga 80000 per tahun.

Efek positif dari pembangunan pabrik baru ini adalah tingkat tenaga kerja yang pabrik bertambah. Alhasil tingkat pengangguran di Indonesia semakin berkurang. Selain itu juga dapat meningkatkan jumlah ekspor yang cukup efektif, demi menyelaraskan tuntutan ekspor yang diberikan Menteri Perindustrian.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Cintai Produk Dalam Negeri Dorong Pertumbuhan...

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mengampanyekan aksi cintai produk da...

Tahun Ini, Jumlah Ekspor Produk Industri...

Tahun ini, jumlah ekspor produk industri manufaktur nasional naik sebesar USD63,01 miliar atau naik ...

PT. Mattel Indonesia Luncurkan Barbie Batik

Bertepatan dengan perayaan Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober 2018, PT. Mattel Indonesia mel...

Perusahaan Manufaktur