loader

Sambut Pabrik Baru Epson Pada 22 April Mendatang

04 April 2016 | Author : Manufakturindo
image berita
Jakarta – Perkembangan industri manufaktur dari tahun ke tahun semakin berkembang baik. Hal ini terbukti dengan banyaknya investor asing yang mempercayakan modalnya di Indonesia. Di awal tahun 2016 ini, cukup banyak bermunculan pabrik-pabrik baru di Indonesia. Salah satunya adalah PT Indonesia Epson Industry yang terus melakukan ekspansi dengan membuka pabrik baru, demi memperkuat posisinya di pasar industri tanah air maupun dunia.

 

PT Indonesia Epson Industry merupakan perusahaan berbasis dunia yang menjajakan produk berupa printers, scanner, projector, dsb. Berdiri sejak 1 Oktober 2000, hingga kini PT Indonesia Epson Industry telah memiliki 3 pabrik besar di Indonesia. Epson berhasil meraih berbagai macam penghargaan sebagai brand terbaik di tanah air dan di dunia.

 

Demi memperkuat posisi brand Epson dan meningkatkan kapasitas produksi untuk ekspor, di tahun 2016, PT Indonesia Epson Industry akan membuka pabrik ke-4 pada tanggal 22 April mendatang. Untuk menyambut pabrik baru ini, direncanakan acara peresmiannyaakan dihadiri oleh menteri perindustrian Saleh Husin.

 

Pabrik ke-4 tersebut berdiri di atas lahan seluas 5 hektar, sehingga total keseluruhan lahan pabrik Epson mencapai 25 ha, di kawasan East Jakarta Industrial Park (EJIP), Cikarang, Indonesia. Pembangunan pabrik baru Epson ini memakan nilai investasi hingga US$ 3 juta atau sekitar 616 M.

 

Dengan adanya penambahan pabrik baru ini, kapasitas produksi total keseluruhan pabrik mencapai 6-7 juta per tahun. Pabrik baru juga akan memproduksi printer berteknologi tinggi, yang diperuntukkan untuk pasar ekspor. Epson akan melakukan ekspor ke berbagai negara, seperti: Amerika Serikat, Jepang, Eropa dan beberapa Negara di Asia Pasifik.

 

Pabrik juga akan menggunakan mesin-mesin handal nan canggih, yang akan memberikan kualitas produk yang lebih terjamin. Beroperasinya pabrik baru juga dapat mengurangi jumlah pengangguran di tanah air. Selain itu juga, pabrik baru ini dapat menambah pendapatan daerah juga nasional.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Nilai Investasi Pabrik Baru Propan Capai Rp 250 M

PT Propan Dekorindo Raya, anak perusahaan PT Propan Raya terus mengembangkan bisnisnya di tanah air....

Thermax Resmikan Pabrik Baru Sebagai Basis...

PT Thermax International Indonesia (PT TII) merupakan salah satu perusahaan energi lingkungan ternam...

Pabrik Baru Mitsubishi Rampung Bulan November

Pabrik baru Mitsubishi yang semula ditargetkan rampung tahun depan mengalami kemajuan penyelesaian. ...

Perusahaan Manufaktur