loader

Suzuki Donasikan Rp 4.2 Milyar untuk Pendidikan

04 April 2016 | Author : Manufakturindo
image berita
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sebagai pemegang merek jual Suzuki di tanah air, kembali menggelar donasi di bidang pendidikan. Setelah menggelar event donasi pendidikan di dua lokasi yakni Bandung dan Bali, Suzuki kembali melanjutkan destinasi selanjutnya yaitu Jawa Timur.

 

Malang dipilih sebagai lokasi penyerahan ketiga dari rangkaian acara Suzuki. Universitas Negeri Malang (UM) ditunjuk sebagai lokasi penyerahan, hal ini juga berkaitan dengan acara pengenalan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Suzuki D1 di UM. Pusdiklat didirikan dengan tujuan untuk dapat mengembangkan sumber daya manusia yang terampil di bidang otomotif, sehingga memiliki daya saing di dunia kerja.

 

Suzuki menyerahkan 78 material kepada 16 instansi pendidikan, baik SMK maupun universitas di daerah Jawa Timur, DIY, dan Jawa Tengah. Donasi yang diberikan berupa mobil, motor, mesin, buku, dan beberapa part pendukung kegiatan pembelajaran lainnya. Sebagai informasi, untuk seluruh Indonesia total material yang didonasikan mencapai 203 material dengan nilai Rp 4.2 Milyar.

 

Baca juga: Pabrik Kedua Eternit Gresik Mulai Memproduksi Produk Kalsi

 

Dikutip dari Liputan6 "Kami harapkan 78 item yang didonasikan bisa dimanfaatkan dengan baik. Ini bisa menjadikan siswa kita siap dan memiliki daya saing," ucap Davy J Tuilan, Deputy Managing Director Sales and Marketing 4W PT SIS.

 

Pemberian donasi tersebut juga bertujuan agar para siswa memiliki fasilitas penunjang kegiatan pembelajaran. Siswa dapat mempraktekkan langsung teori yang diberikan, melalui fasilitas yang didonasikan oleh pihak Suzuki. Menjadikan siswa lebih terbiasa bekerja menggunakan perlengkapan langsung, yang sesuai dengan spare part yang ada di industri otomotif.

 

Baca juga: Meet the New Plant of Epson in This 22nd April

 

Selain memberikan donasi, pihak Suzuki juga memberikan pelatihan bagi dosen di pusdiklat, melakukan on the job training bagi para siswa. Semua hal tersebut bertujuan agar dapat mencetak lulusan yang berkompeten di bidang industri manufaktur otomotif.

 

Selain Suzuki, diharapkan beberapa industri manufaktur yang bergerak di bidang otomotif lainnya, dapat meniru jejak Suzuki. Sehingga semakin banyak lulusan professional siap bekerja dan siap memberikan kontribusi bagi industri otomotif nasional.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Karimun Wagon R AGS dengan Teknologi Tinggi

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), memberikan salah satu inovasi terbaru dalam dunia otomotif. SIS men...

Perusahaan Manufaktur