loader

Thermax Resmikan Pabrik Baru Sebagai Basis Manufaktur Di Pasar ASEAN

28 July 2017 | Author : Manufakturindo
image berita
PT Thermax International Indonesia (PT TII) merupakan salah satu perusahaan energi lingkungan ternama di tanah air dan di tingkat dunia. Perusahaan ini terus tumbuh dan berkembang ke arah positif seiring berjalannya waktu. Baru-baru ini, TII telah meresmikan fasilitas manufaktur terbarunya di Kawasan Industri Krakatau, Cilegon, Banten. Pabrik ini akan menjadi basis manufaktur perusahaan untuk mendukung pelanggan di pasar ASEAN.

 

Nantinya, pabrik tersebut akan menghasilkan berbagai macam produk standar perusahaan, antara lain boiler kemasan, pemanas, pendingin, aksesoris uap, air dan pengolahan air limbah serta peralatan pengendalian polusi udara seperti electrostatic precipitators (ESPs) dan bag filter. Anak perusahaan Thermax dan jaringan layanan penjualan di Malaysia, Thailand dan Filipina akan membantu inisiatif bisnis PT TII.

 

“Kami mendirikan PT Thermax International Indonesia pada tahun 2014 bertujuan untuk fokus pada pasar di Indonesia dan Asia Tenggara. Sehubungan dengan hal tersebut Thermax dengan bangga mempersembahkan fasilitas baru ini guna mendukung rencana pertumbuhan yang luar biasa di Indonesia," ujar Chairperson Thermax Group, Meher Pudumjee di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

 

Beliau memandang jika Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk keberlangsungan bisnisnya. Hal ini dapat dilihat dari berbagai faktor, mulai dari pertumbuhan ekonomi yang tinggi di angka 4-5%, Indonesia merupakan negara dengan luas wilayah, dan jumlah penduduk terbesar di ASEAN.

 

"Pemerintah Indonesia mendukung investasi. SDM (sumber daya manusia) di Indonesia juga sangat baik. Jadi bagi kami potensi Indonesia sangat besar. Itulah kenapa kami memilih Indonesia sebagai basis manufaktur Thermax," ungkapnya.

 

Sementara itu, MD & CEO Thermax MS Unnikrishnan mengatakan, Asia Tenggara memiliki potensi pertumbuhan yang luar biasa, Thermax optimistis dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kemajuan di wilayah regional ini. 

 

"Kami memiliki fleksibilitas dalam meningkatkan kegiatan manufaktur dengan ekspansi secara bertahap. Kami telah berinvestasi di tim penjualan, layanan dan teknis serta bekerja sama dengan beberapa pihak terkait," imbuhnya.

 

Adapun fasilitas yang baru diresmikan ini akan melayani berbagai sektor industri, antara lain makanan dan minuman, minyak sawit, tekstil, bahan kimia, dan perhotelan.

 

"Salah satu produk yang kami buat adalah boiler yang dapat digunakan untuk menopang pembangkit tenaga listrik. Di sini kami siap mendukung program pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini mencanangkan program listrik 35.000 megawatt," kata Unnikrishnan. 

 

PT Thermax International Indonesia sendiri telah membentuk beberapa kemitraan dengan para pelanggan. Selain itu, perusahaan telah mengajukan penawaran dan bekerja sama dengan beberapa kontraktor EPC dalam negeri untuk menangani berbagai proyek energi di masa yang akan datang.

Berita Manufaktur Terkait

Industri Kosmetik Dan Jamu...

Industri kosmetik dan jamu kembali menorehkan prestasi perkembangan yang signifikan. Terbukti dengan...

Baca selengkapnya..

Kemenperin Lanjutkan...

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali melanjutkan program pendidikan vokasi yang link and m...

Baca selengkapnya..

Pemerintah Targetkan...

Tahun ini, kapasitas produksi kendaraan roda empat diperkirakan akan mencapai lebih dari 1.2 juta un...

Baca selengkapnya..

Perusahaan Manufaktur