loader

TPS Food Resmikan Pabrik Unit 5 di Sragen

18 July 2016 | Author : Manufakturindo
image berita
Sabtu, 16 Juli 2016 – PT Tiga Pilar Sejahtera Food, Tbk (TPS Food) meresmikan pabrik unit 5 di Jalan Grogol, Masaran, Sragen. Peresmian dihadiri oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Muspida juga ratusan relasi usaha.

 

Peresmian pabrik baru ini diharapkan mampu menaikan penjualan salah satu produk TPS Food yakni merek Bihunku. TPS Food menargetkan pertumbuhan merek ini hingga 600 persen. Sehingga produk Bihunku mampu didistribusikan tak hanya di domestik melainkan mendukung pertumbuhan ekspor.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Corporate Secretary TPS Food Desilina saat konferensi pers di Pabrik TPS Food. Desilina menyampaikan jika pabrik unit 5 didesain untuk mengantisipasi lonjakan permintaan, dan dapat semakin berkembang di berbagai daerah seluruh Indonesia.

 

“Pabrik baru ini untuk mengantisipasi lonjakan permintaan. Diharapkan pada 2016 Bihunku bisa mencapai pertumbuhan lebih dari 600 persen seiring perluasan jaringan distribusi TPSF yang saat ini mencapai 162 kota di seluruh Indonesia,” ungkap Desi.

 

Saat ini baru terpasang satu unit mesin, dan diperkirakan akhir tahun 2016 akan terpasang dua unit mesin di pabrik baru. Tahun ini pun, TPS Food menargetkan pertumbuhan penjualan di divisi makanan sebesar 37 persen atau sebesar Rp 2.6 triliun dari 31 varian produk yang dimiliki.

 

 

TPS Food Lakukan Ekspansi Besar-besaran di Tahun 2016

 

 

Dikutip dari jitunews, berikut rincian target penjualan TPS Food. “Rinciannya, proyeksi penjualan dried noodle sebesar Rp 523 miliar, produk Bihun Rp 526 miliar, produk snack noodle Rp 302 miliar, produk snack Rp 855 miliar, dan produk biskuit dan permen sebesar 429 miliar”.

 

Salah satu cara untuk mencapai target tersebut adalah dengan memperluas jaringan distribusi hingga 200 kota di seluruh Indonesia. Saat peresmianpun, TPS Food juga mengumumkan peluncuran produk baru Mie Kremezz Wave di kategori snack noodle, serta produk baru Superior Mie Goreng Keriting dan Superior Mi Goreng Pipih di kategori dried noodle.

 

“Total ada 5 varian produk. Mie Kremezz Wave rasa Pedas Manis (Sweet Chili) 15 gram, Superior Mi Goreng Keriting 600 gram dan 120 gram, Superior Mi Goreng Pipih 600 gram dan 120 gram,” urainya.



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Kinerja Ekspor Mebel Dan Kerajinan Kayu Capai...

Kinerja ekspor produk mebel dan kerajinan kayu nasional periode Januari – Oktober 2018 capai U...

Cara Kemenperin Optimalkan Industri Furnitur...

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah melakukan optimalisasi industri furnitur tanah air. Pa...

Tahun Ini, Jumlah Ekspor Produk Industri...

Tahun ini, jumlah ekspor produk industri manufaktur nasional naik sebesar USD63,01 miliar atau naik ...

Perusahaan Manufaktur