loader

Unitex Targetkan Penjualan 8,5 Juta Meter Kain di 2016

04 January 2016 | Author : Manufakturindo
image berita
PT Unitex merupakan salah satu perusahaan manufaktur pembuatan bahan tekstil ternama di Indonesia. Hasil produksi PT Unitex antara lain Yard, Dyed, dan Piece Dyed. Menempati lahan area seluas 150.700 m2 di Bogor, PT Unitex siap memberikan hasil produksi kain yang berkualitas.

Di tahun 2016, PT Unitex menargetkan total penjualan hingga 8,5 juta meter kain, sedikit menurun bila dibandingkan tahun 2015 yang menargetkan hingga 10,4 juta meter kain.

Alasan pihak PT Unitex menurunkan target dikarenakan lemahnya daya beli nasional yang berdampak pada tak tercapainya target di tahun 2015. Tahun lalu, penjualan hanya mencapai 6,9 juta meter atau 66,35% dari total penjualan.

 

Baca juga: PENURUNAN TARGET PENJUALAN MOBIL HINGGA PERTENGAHAN JULI 2015

 

Selain karena daya beli yang kian melemah, PT Unitex beranggapan bahwa tak tercapainya target dikarenakan munculnya pesaing produk impor yang memberikan harga lebih murah.

Sebagai langkah untuk mengembalikan penjualan hingga mencapai target yang diharapkan, di tahun 2016, PT Unitex akan meningkatkan pasar ekspor. Peningkatan pasar ekspor yang semula 20% menjadi 30%. PT Unitex juga akan memperbanyak kapasitas ekspor di Jepang, karena menurut direktur PT Unitex, Sugi Hafi Prawiro “Pasar Jepang masih mendominasi kontribusi ekspor, yakni hingga 10% terhadap total penjualan”.

Selain Jepang, sasaran lain ialah ke Australia dan beberapa Negara Asia lain seperti Singapura dan Vietnam. Untuk pasar domestik, PT Unitex akan memperbanyak penjualan I Jakarta, Bandung, dan Solo sebagai pasar utama mereka. 



Loading...

Berita Manufaktur Terkait

Kinerja Ekspor Mebel Dan Kerajinan Kayu Capai...

Kinerja ekspor produk mebel dan kerajinan kayu nasional periode Januari – Oktober 2018 capai U...

Cara Kemenperin Optimalkan Industri Furnitur...

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah melakukan optimalisasi industri furnitur tanah air. Pa...

Tahun Ini, Jumlah Ekspor Produk Industri...

Tahun ini, jumlah ekspor produk industri manufaktur nasional naik sebesar USD63,01 miliar atau naik ...

Perusahaan Manufaktur